Sunday, February 20, 2011

bicaralah padanya


bagi anda yang sedang hamil, selain merawat diri anda sendiri, makan bergizi seimbang, dan olahraga teratur, serta mendapatkan informasi- informasi yang baik, penting bagi anda berdua (suami dan istri) untuk menyentuh, dan membelai, dan berbicara dengan bayi anda.

jadi, apapun yang anda lakukan ketika hamil, baik itu ayat-ayat al-quran, membacakan puisi untuknya, menyanyikan lagu atau sekedar berbicara dengannya, kelak bayi anda akan segera mengenali dan menyadari kehadiran anda dan ketika lahir, ia akan suka diperdengarkan  lagu atau suara-suara yang sama.

coba mainkan musik untuk janin anda. bila anda rileks dan menikmati salah satu jenis musik, maka janin anda pun juga akan menyukainya. bila anda memaikan alat musik tyertentu atau mendendangkan suara tertentu pada jam yang sama setiap hari, bayi anda akan mengenal suara tersebut dan merasa berhubungan langsung dengan suara-suara tersebut keyika lahir.

banyak wanita hamil yang menyadari betapa berbedanya gerakan-gerakan janinnya ketika dimainkan atau diperdengarkan suara-suara tertentu. inilah sebabnya banyak wanita hamil yang tida akan bisa duduk diam saat menyasikan konser rock atau opera yang suaranya keras karena janin yang dikandungnya akan merespon pada suara-suara keras tersebut dan biasanya gerakan-gerakannya akan meningkat pada titik dimsns wanita hamil tersebut merasa tidak aman dan ingin pergi meninggalkan konser tersebut.



jadi, mari berikan yang terbaik untuk janin kita =j

0 comments:

Post a Comment